Keinginan, Harapan, dan Kenyataan


“saya tidak dapat memaksakan orang lain untuk mempercayai kata kata saya sekarang, setidaknya terlebih dahulu saya memulai dengan perbuatan untuk mempercayai kemampuan diri saya sendiri yang mana pada setelahnya menjadikan suatu hari nanti orang tersebut akan percaya ucapan saya yang telah lampau.”

-M DIMAS ALFALAH-


 

Soekarno_film_poster

Film Soekarno: Indonesia Merdeka

Film yang dirilis pada 11 Desember 2013 besutan sutradara Hanung Bramantyo dan produser Raam Punjabi menghasilkan sebuah maha karya luar biasa. Berdurasi 137 menit tersebut terdapat scene (bagian) yang menunjukan perihal kisah asmara seorang Proklamator tersebut. Ketika Inggit Garnasih hendak digantikan dengan menikahi Fatmawati anak didik Soekarno di tempat dia mengajar.

Hati siapa yang tidak terluka mendengarnya? Inggit adalah wanita yang menemani Bung disaat susah senang bung, pengorbanannya juga tidak sedikit! Siapa yang menemani dan mengantarkan makanan bung ke penjara, bung? apakah Fatmawati? tidak bung, engkau keliru. Padahal sekali lagi, memang Inggit bukanlah istri pertama bung. Sebelumnya Oetari seakan menjadi istri yang tak pernah diakui. Mengapa bung tinggalkan Oetari dan Inggit? apakah mereka tidak dapat memberikan keturunan bung?

Sejarah mencatat terhitung 9 Istri bung. Adat istiadat kejawen karena bung “raja jawa” ? Penulis menganilisa kembali dalam Film Soekarno justru menayangkan ketika perasaan bung ditolak gadis kompeni Belanda, apakah itu yang membuat bung begitu sakit hingga menyanggupi meninggalkan mereka?

Boleh saya menyimpulkan suatu hal, bahwa di sepanjang usia bung tidak menemukan wanita yang tepat. Tapi bung perlu tau kalau Inggit sungguh mencintai bung. -Respect

 

16298981_1240335099355498_5717843217662118051_n

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s